107.000 Vaksin siap di sebar ke 10 Provinsi, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19

fotonya fotonya fotonya fotonya fotonya fotonya


Presiden Joko Widodo yang secara khusus meninjau vaksinasi BIN di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021)||Ranapr

Badan Intelijen Negara (BIN) memberi perhatian kepada sejumlah daerah yang cakupan vakinasinya masih rendah. Salah satu bentuk perhatian BIN adalah dengan menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan dan santri serta warga secara Door to Door (DtD) di 10 provinsi. Hal tersebut mendapat perhatian Presiden Joko Widodo yang secara khusus meninjau vaksinasi BIN di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021).


Berdasarkan data yang dimiliki oleh Medical Intelligence BIN per 22 September 2021, diketahui bahwa dalam periode 2 minggu terakhir kondisi Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah mengalami penurunan. Namun cakupan vaksinasi di beberapa daerah masih kurang. Misalnya di Cilacap, untuk vaksinasi dosis pertama baru 20,19% dan dosis keduanya hanya 11,50%.

Untuk itu, Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan mengatakan sesuai perintah Presiden Joko Widodo, BIN melakukan percepatan vaksinasi, “Sesuai perintah Bapak Presiden untuk melakukan percepatan vaksinasi, pada hari ini BIN kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door, vaksinasi bagi pelajar SMP-SMA dan santri ponpes, serta pembagian bansos dan vitamin secara serentak di 9 provinsi lainnya,” terang Kepala BIN di Cilacap pada Kamis (23/9/2021).


Adapun 10 provinsi yang menggelar vaksinasi BIN kali ini yaitu: Jateng, Jatim, Sumut, Riau, Lampung, Kalsel, Kaltim, Sulsel, Sulteng, dan Maluku dengan total 107.000 vaksin. Selain itu bantuan sosial (bansos) berisi sembako dan vitamin turut disebar secara door to door. Hal ini dilakukan agar terciptanya kekebalan komunitas atau herd immunity. 

BACA JUGA:Kabar Duka: Pembalap di kelas 300 WSSP ini meninggal dunia saat balapan Hari ini

BACA JUGA:Hyundai Staria Berpeluang Diproduksi Secara Lokal, Banderolnya?

Cilacap menjadi salah satu kabupaten yang mendapat perhatian karena laju vaksin di daerah tersebut rendah. Sementara penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap masih belum maksimal, dimana angka kematian cukup tinggi diatas rata-rata nasional (6,32%).

Sumber: rarapr

BERITA TERKAIT

107.000 Vaksin siap di sebar ke 10 Provinsi, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19

Kamis / 23-09-2021,20:04 WIB

Badan Intelijen Negara (BIN) memberi perhatian kepada sejumlah daerah yang cakupan vakinasinya masih rendah.

107.000 Vaksin siap di sebar ke 10 Provinsi, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19