Tepat 100 Hari Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Sampaikan Beberapa Kendala, Salah Satunya Soal ini?


100 hari jadi wali kota Solo, Gibran Rakabuming sampaikan masalah ini||Twitter Pariwisata Solo

Trendingnews.Id -  Tak terasa, sudah 100 hari Gibran Rakabuming Raka memimpin di Kota Solo sebagai Wali Kota.


Hal itu pun tentu menjadi perhatian publik, terlebih Gibran yang dipilih secara demokratis ini merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo.

Publik penasaran, seperti apa sepak terjang Gibran selama menjadi wali kota Solo, sejak ia dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.


100 hari yang tepat jatuh pada tanggal 4 Juni ini, memang bukan hal yang lama buat memimpin sebuah wilayah, terlebih di tengah kondisi pandemi covid-19 ini.

(BACA JUGA:Akrab! Megawati dan Prabowo Resmikan Patung Bung Karno di Depan Kantor Lemhannas RI, Ketum PDIP: Sangat Istimewa! )

Hal ini pun diakui Gibran bahwa masa 100 hari itu bukan hal yang mudah dalam memimpin di kota Solo.  

Gibran mengakui, bahwa masih banyak kekurangan dan perlu dievaluasi atas kinerjanya selama 100 hari itu.

Hal itu disampaikan Gibran saat wawancara dengan wartawan di Garden Kopi Saudagar, Laweyan, Solo pada Jumat 4 Juni 2021: "Program 100 hari, minggu depan saya tunjukkan semuanya. Masih banyak yang masih perlu dievaluasi."

Menurut Gibran, dalam kepemerintahannya selama 100 hari pertama, banyak mendapat masukan dari masyarakat dan tentunya perlu untuk ditindaklanjuti.

(BACA JUGA:Dr. Moeldoko Kunjungi Pabrik Motor Listrik Gesits di Cileungsi, Ketum PERIKLINDO: Optimis Jadi Komoditas Pasar Global)

"Masih banyak masukan-masukan warga yang harus saya follow-up. 100 hari pertama tidak mudah," aku Gibran.

Wajar jika dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan sebagai modal yang cukup bagus untuk memaksimalkan kinerjanya sebagai seorang pemimpin di Kota Solo.

Masih menurut Kakaknya Kaesang Pangarep ini, salah satu persoalan yang saat ini perlu dievaluasi adalah penanganan pandemi Covid-19.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews