XL Axiata dan Huawei Indonesia Berkerjasama Perluas Jaringan 4G Demi Area Terpencil

Fitur ini mampu menekan biaya sewa transmisi yang mahal yang sebelumnya perlu dikeluarkan operator seperti pada penggunaan microwave dan satelit.

Account Director of Huawei Indonesia XL Account, Catherine Guan mengatakan hingga saat ini, Huawei telah lebih dari 21 tahun berkiprah di Indonesia.

Kami memiliki komitmen jangka panjang untuk berkolaborasi dengan mitra kami di Indonesia, yaitu XL Axiata, guna mempercepat inklusi digital untuk menghubungkan masyarakat yang selama ini masih sulit terjangkau layanan internet, terutama mereka yang tinggal di daerah terpencil.

BACA JUGA:TikTok dan PUBG Mobile Ungguli 5 Aplikasi Penghasilan Tertinggi di 2021

“Implementasi teknologi Huawei RuralStar Pro ini merupakan dukungan nyata atas upaya tidak kenal lelah dari XL Axiata untuk membantu pemerintah dalam menyediakan jaringan 4G di wilayah Indonesia yang sangat luas,” katanya.

Catherine menambahkan, Seri RuralStar Pro ini telah mendapatkan pengakuan sebagai Best Mobile Innovation for Emerging Markets di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2021 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Huawei Indonesia berharap solusi ini akan mempermudah upaya XL Axiata menyediakan jaringan 4G di daerah terpencil.

BACA JUGA:10 Orang Terkaya 2021 Versi Forbes, Elon Musk dan Jeff Bezos Mempunyai Kekayaan $177 Miliar

Dengan tersedianya akses internet cepat, maka berbagai layanan digital untuk masyarakat di area terpencil bisa tersedia, termasuk mendukung pembelajaran online untuk sekolah serta memfasilitasi komunikasi di antara klinik kesehatan di sana.

 


Sumber: Treandingnews

BERITA TERKAIT

XL Axiata dan Huawei Indonesia Berkerjasama Perluas Jaringan 4G Demi Area Terpencil

Kamis / 07-10-2021,17:53 WIB

Demi membangun jaringan 4G daerah, PT XL Axiata Tbk bersama Huawei Indonesia berkerjasama pengembangan nirkable bernama 'Huawei RuralStar Pro'.

XL Axiata dan Huawei Indonesia Berkerjasama Perluas Jaringan 4G Demi Area Terpencil