Peugeot Makin Serius Bermain di Mobil Listrik, Peugeot 308 PHEV Jadi Andalan Pasar Global


Peugeot New 308 SW jadi andalan di pasar global di kelas mobil listrik atau hybrid||Astra Peugeot

Techripiu.com - Ogah kalah siap dan sigap, Peugeot sebagai brand mobil ternama pun sudah menyiapkan line up produk mobil listriknya. 


Bahkan disebut-sebut, Peugeot memiliki banyak pilihan untuk kendaraan jenis elektrik tersebut untuk mengakomodasi kebutuhan mobilmania di dunia. 

Maklum, pabrikan kendaraan asal Prancis ini juga makin serius bermain dalam pasar global mobil listrik (yang sudah terelektrifikasi), di bawah grup Stellantis.


Keseriusan Peugeot dalam memproduksi mobil listrik ditandai dengan perilisan mobil Peugeot 308 PHEV beberapa waktu lalu yang jadi mobil andalan untuk pasar global.

BACA JUGA:5 Manfaat Infused Water Lemon Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Idola Para Kaum Hawa

Peluncuran Peugeot 308 PHEV juga menjadikan pencapaian 70 persen produk global mobil listrik kombinasi dari kendaraan penumpang dan komersial yang ditawarkan Peugeot.

“Elektrifikasi memiliki tempat di hati dari strategi Power of Choice Peugeot yang akan memberikan konsumen kami memilih jenis mesin yang mereka inginkan dan paling sesuai dengan kebutuhan mereka.” ucap Linda Jackson, Peugeot Chief Executive Officer.

Masuknya Peugeot di pasar global mobil listrik (yang sudah terelektrifikasi) dimulai dari tahun 2019, dengan dikeluarkan model Peugeot e-208.

Rencana selanjutnya Pada tahun 2023, 85 persen produk kendaraan keluaran Peugeot merupakan kendaraan listrik, dan akan meraih angka 100 persen pada tahun 2025 untuk wilayah Eropa.

BACA JUGA:Terkuak! Masudin, Pria Penghirup Napas Pasien Covid-19 Akhirnya Meninggal, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Kendati saat ini jajaran model mobil listrik Peugeot sudah mencapai 70 persen dengan ditandai lahirnya Peugeot 308 PHEV, namun Peugeot tetap tawarkan mobil hybird yang masih menggunakan bahan bakar bensin ke konsumen, pilihan ini menegaskan pada strategi brand Peugeot yaitu ‘Power of Choice’.

Sampai saat ini jajaran model mobil listrik dan hybrid yang diproduksi Peugeot terbagi menjadi tipe penumpang dan tipe mobil komersil.

Mobil penumpang full elektrik dengan Peugeot e-208 dan e-2008, varian hybrid yang ditawarkan Peugeot 3008 PHEV, 508 PHEV, 508 SW PHEV, hingga yang terbaru Peugeot 308 PHEV dan 308 SW PHEV.

Sementara mobil komersial memiliki lineup Peugeot e-Partner, e-Expert, e-Boxer, dan terakhir Peugeot h-Expert akan menggunakan teknologi hidrogen.

BACA JUGA:Krisis Finansial di Saat PPKM Darurat? Berikut Tips Atur Anggaran Keuangan Agar Terhindar dari Hutang

Bagi Peugeot, tawaran model mobil listrik, bensin, maupun Hybrid baik segmen mobil penumpang dan komersial akan memberikan pilihan. 

Sehingga memudahkan setiap orang baik pribadi maupun profesional untuk memiliki mobilitas yang fleksibel dan dapat menunjang segala aktivitas yang dilakukan

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews