Kabar Meninggalnya Masudin Jadi Polemik, Kades Banyuarang Sebut Bukan Karena Terpapar Covid-19?


Masudin mendadak trending, terkait aksinya hirup napas seorang pasien diduga covid-19||Tangkapan Layar Twitter @julie307

Techripiu.com - Video aksi nekat yang dilakukan 2 pria berpeci menghirup napas dari seorang pasien yang disebut-sebut penderita covid-19 masih menjadi pembahasan publik. 


Tentu saja yang banyak dikomentari warganet itu karena aksi nekatnya, terlebih hal itu dikait-kaitkan dengan pasien covid-19. 

Makin heboh, pasca viralnya video aksi pria yang belakangan diketahui namanya Masudin, dari Jombang, Jawa Timur itu meninggal dunia pada Selasa 13 Juli 2021.


Hal yang menjadi kontroversial adalah, terkait meninggalnya Masudin, apakah ada hubungannya dengan aksinya itu atau tidak. 

BACA JUGA:Resmi! Vaksin Nusantara Diakui Dunia Bisa Tangani Covid-19 dan Kanker, Apa Kabar dengan Indonesia?

Karena jika melihat kabar sebelumnya, diketahui bahwa Masudin melakukan aksi menghirup napas seorang pasien yang terbaring lemas itu sudah sejak Juni 2021 lalu. 

Video itu pernah diunggah almarhum via akun Instagram milik Masudin, @mr.masudinjombang pada 8 Juni 2021. 

Bahkan media online nasional: Detikcom menginformasikan, bahwa pernah mengunduh video dari postingan tersebut. Masudin memberi keterangan 'Kebal Covid KH Sami'an di bawah video berdurasi 1 menit 5 detik itu.

Dalam video ini, Masudin dan KH Sami'an terkesan sedang mengobati seorang pasien. Pasien pria ini tergolek lemas dengan selang oksigen di hidungnya. 

BACA JUGA:Viral, Spy Shot Skuter Listrik Suzuki Burgman 125 Tertangkap Kamera, Siap Dipasarkan?

Di situ, juga ada tabung oksigen di sebelah kanan pasien pria tersebut. Namun, belum diketahui pria ini apakah terinfeksi Virus Corona atau tidak.

Lalu, KH Sami'an terlihat menghirup nafas pasien sembari mengibas-ngibaskan tangannya agar masuk ke hidung dan mulutnya. Aksi yang sama juga dilakukan Masudin saat itu.

"Biar sembuh, minum ini, besok langsung jalan-jalan," kata Masudin kepada pasien tersebut tanpa menjelaskan apa minuman yang dia berikan.

Pada 11 Juni, Masudin pun mengklarifikasi video tersebut melalui akun Instagram yang sama. Saat itu, ia menyebut video viral hanya untuk dokumen pribadi. Namun, tanpa sengaja video terunggah ke Instagram. Video dihapus pada hari yang sama.

BACA JUGA:Fitur Joox Room Hadir Sebagai Solusi Interaksi yang Aman dan Nyaman di Saat Pandemi, Bisa Karaoke Juga Loh!

"Itu video kunjungan kami ke sahabat kami almarhum haji Rokim di salah satu rumah sakit. Itu menantunya, saya pun tidak kenal namanya. Itu video dokumen pribadi. Mohon maaf saya tidak tahu kalau video itu masuk ke IG," terangnya.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews