Serius? Sandiaga Uno Dapat Penghargaan Rekor MURI Gegara Pernah Blusukan ke 1.000 Tempat? Cek Faktanya!


Sandiaga Uno Dikagumi Mashel Widianto gegara pernah blusukan ke 1.000 tempat||Instagram @sandiuno

Techripiu.com -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merangkap Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dikenal sebagai sosok yang sangat aktif.

Mantan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2018 tersebut kerap tampil di berbagai acara, baik offline maupun online.

Baru-baru ini, ia diwawancarai oleh komedian muda Marshel Widianto membahas berbagai macam soal kegiatan pria yang mendapat julukan Mas Menteri itu.

Ada satu topik yang menarik dan berhubungan dengan dunia otomotif, di mana Marshel awalnya menyebut tentang kegiatan Sandiaga saat kampanye menjadi calon Wakil Presiden 2019.


BACA JUGA:Jadi Incaran Netizen Cewek, Snail Candy Scrub Ternyata Memiliki Banyak Kehebatan, Terutama Bikin Glowing

Marshel pun menyebut kalau Sandiaga Uno berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) gara-gara blusukan.

Ia tercatat melakukan blusukan ke lebih dari 1.000 tempat di Ibukota Jakarta selama satu tahun lebih. Hal ini membuat Marshel kagum akan pencapaiannya tersebut.

"Ini terbukti ada 2 hal dari sisi Pak Sandaga Uno. Yang pertama, Pak Sandiaga Uno ini memang rajin dan sangat peduli dengan Jakarta," ujar Marshel dalam video yang diunggah oleh Sandiaga Uno.

"Yang kedua, Pak Sandiaga memiliki bensin yang banyak. Kalau saya jadi bapak, bensin saya tekor pak," ujar Marshel sambil tertawa.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha dan HUT RI ke-76, Kanwil Kemenkumham Kaltim Lakukan Monitoring dan Evaluasi

Mendengar jawaban tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini langsung menjelaskan kalau blusukan menggunakan sebuah mobil Datsun Go sehingga bensin tidak begitu boros.

"Waktu itu pakai Datsun Go bro, jadi hemat. Serius dulu pakai Datsun Go, sehari enggak habis bensinnya buat keliling Jakarta," jawab Sandiaga.

Marshel pun langsung membalasnya dengan gelak tawa yang cukup menghibur.

Ngomongin tentang Datsun Go sendiri, mobil yang masuk kategori LCGC ini memiliki mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 76 dk dengan torsi maksimal 104 Nm.


Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews