Kacau! Gibran Diisukan Lumpuh Total Pasca Minum Obat Covid-19, Videonya Bikin Warganet Penasaran


Gibran Rakabuming Raka Diisukan Lumpuh Total Gegara Konsumsi Obat Covid-19||Instagram @selvi_gibran

Techripiu.com - Kabar hoax kembali mengguncang keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi, seakan tidak ada hentinya. 


Kali ini 'menyerang' Gibran Rakabuming Raka yang dikabarkan mengalami kelumpuhan total pasca mengonsumsi obat untuk covid-19. 

Gilanya lagi, disebut-sebut kalau istana sedang berduka, bahkan Presiden Jokowi sekeluarga juga tengah berurai airmata menghadapi kondisi yang dialami Gibran.


Kabar konyol ini, muncul berawal dari sebuah video di kanal YouTube bernama ‘Suara Politik’ yang memperlihatkan kondisi dari Walikota Solo tersebut setelah positif terpapar Covid-19.

BACA JUGA:Akhirnya! Pemuda yang Clurit Perut Driver Ojol Ditangkap Polisi, Sempat Sembunyi di Daerah Bogor?

Bahkan tak tanggung-tanggung, dikatakan virus Covid-19 telah berhasil menghabisi tubuh Gibran Rakabuming hingga kondisinya menurun drastis.

Tak ketinggalan, di video itu dibumbui pula dengan narasi yang bombastis, mengatakan bahwa Istana Kepresidenan kini tengah banjir airmata setelah mengetahui kondisi Gibran.

Sontak, video itupun viral di media sosial dan membuat publik sempat terkejut dengan pemberitaan yang beredar itu, berikut narasi judul yang disertakan di dalam video:

"BERITA TERBARU HARI INI~ISTANA BANJIR TANGIS, VIRUS MENGGEROGOTI TUBUHNYA HINGGA BEGINI~VIRAL NEWS JKW"

BACA JUGA:Peringatan Dini BNPB, Wilayah ini Berpotensi Banjir Jelang Idul Adha, Cek di Sini

Demi menguatkan tipuannya, sang creator juga mengubah tumbnail gambar pada video dengan memperlihatkan sebuah gambar, Gibran yang tengah terbaring lemas di kasur dan terlhat pula ada sang ayah,  Jokowi yang menemaninya sambil memanjatkan doa.

Thumbnail yang disertakan di dalam video tersebut jelas membuat netizen yang melihatnya semakin merasa resah dan kebingungan.

"LUMPUH TOTAL !!! KABAR DUKA ISTANA, KONDISI GIBRAN SEMAKIN MEMPRIHATINKAN, ISTANA BANJIR TANGIS"

Dari sekian banyaknya kabar yang beredar di media sosial, apakah kabar tersebut benar adanya atau hoaks semata? 

BACA JUGA:Kubu AHY 'Emosi', Denny Siregar: Lah ngelawan Gua Sendirian Saja, Seluruh Kader Demokrat Gak Sanggup

Setelah ditelusuri, kabar yang beredar luas di media sosial itu yang menyebutkan bahwa Gibran Rakabuming mengalami lumpuh total pasca mengonsumi obat Covid-19 dapat dipastikan 100 persen palsu alias hoaks.

Video tersebut menampilkan Gibran Rakabuming sempat melakukan kunjungan ke sejumlah tempat-tempat yang rawan sehingga justru kini terpapar Covid-19.

Selain itu gambar yang ada di thumbnail juga merupakah hasil editan belaka dan bukan benar-benar terjadi saat ini.

Jadi kesimpulannya adalah kabar Gibran Rakabuming mengalami kelumpuhan total usai mengonsumsi obat Covid-19 100 persen hoaks karena thumbnail dan narasi video dibuat oleh orang yang tak bertanggungjawab.

 

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews