Selain Produk Perawatan, Cara Alami Ini Terbukti Ampuh Atasi Jerawat Membandel, Coba deh!

 


Ilustrasi cara menghidar dari jerawat yang membandel||Pixabay

Techripiu.com - Jerawat merupakan masalah kulit yang sering terjadi dan membuat sebagian kaum hawa tak percaya diri. Selain menurunkan kepercayaan diri, jerawat juga menyebabkan nyeri dan rasa tidak nyaman. Berbagai cara demi menghilangkan jerawat sering dilakukan, mulai dari alami, produk perawatan wajah hingga bahan-bahan alami / herbal.

Namun tahukah kamu, selain menggunakan produk perawatan ternyata untuk mengurangi jerawat kamu membutuhkan perawatan yang rutin. Ini agar sebum dan aneka kotoran dari udara bebas, tidak mudah terperangkap dan menyebabkan peradangan.

1. Rutin mencuci Muka

Upaya yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi jerawat adalah dengan mencuci muka secara rutin. Cara ini dapat memastikan kulitmu tetap bersih, biasakan untuk double cleansing dengan menggunakan micelar water kemudian facial wash tanpa scrub.

BACA JUGA:Mau Sarapan Tapi Takut Gendut? Catat Nih, 4 Tips dan Triknya Biar Perut Kamu Tetap Rata

2. Gunakan Toner

Setelah membersihkan wajah kamu bisa menggunakan toner sebagai pembersih dari debu dan sisa make up yang belum terangkat.

Selain pembersih toner sekaligus sebagai penenang kulit, karena toner dapat mengembalikan pH kulit, mencegah kulit kering, dan mengurangi produksi minyak berlebih.

3. Rutin Menggunakan Masker

Untuk mengatasi peradangan dan membantu membersihkan kulitmu adalah dengan menggunakan masker secara rutin.

BACA JUGA:Jadi Incaran Netizen Cewek, Snail Candy Scrub Ternyata Memiliki Banyak Kehebatan, Terutama Bikin Glowing

Dalam hal membersihkan wajah, masker mampu menjangkau pori-pori dan membantu mengecilkannya, menghilang noda pada wajah, mengurangi komedo, mengeluarkan racun atau polusi, menghilangkan jerawat atau bruntusan, hingga mengontrol minyal secara berlebih.

Produk masker yang dapat kamu coba untuk mengatasi jerawat adalah Green Tea Clay Mask dari Ever White, Harlette Oatmilk Sleeping Mask, Pure Essence Mask Sheet Charcoal, Viva White Clean Mask Refreshner dan Acnes Tea Tree Oil Clay Mask.

4. Rubah Pola Makan

Meski tidak berdampak langsung terhadap kulit, makanan ternyata dapat meningkatkan produksi minyak berlebih yang mampu menyumbat pori sehingga mengakibatan munculnya jerawat.

BACA JUGA:5 Manfaat Infused Water Lemon Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Idola Para Kaum Hawa

Makanan dengan tingkat manis berlebih dapat menyebabkan insulin, insulin juga memicu produksi sebum berlebih sebagai penyebab jerawat.

Makanan yang bagus untuk kulit berjerawat salah satunya ada gandum, kacang dan biji-bijian, sayur dan buah, serta ikan yang kaya akan omega 3.


Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews