Presiden Jokowi Ditanya Apa Tugasnya oleh Anak SDN di Banyumas, Jawaban Kepala Negara Bikin Kagum


Presiden Jokowi ikut sekolah online di hari anak nasional 2021||Youtube Sekretariat Presiden

Techripiu.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut bergabung sekolah online bersama sejumlah siswa kelas 5 SDN Sudimara, Banyumas, Jawa Tengah, guna memperingati Hari Anak Nasional 2021, Jumat 23 Juli 2021 pagi.


Dalam keikutsertaannya, Jokowi mencoba berkomunikasi dengan para murid soal tertundanya sekolah tatap muka karena pandemi Covid-19 hingga berikan ucapan selamat hari anak.

Jokowi mengaku memahami situasi pandemi Covid-19 membuat anak-anak tidak bisa pergi ke sekolah, sehingga beliau berpesan agar anak-anak harus tetap semangat belajar.


Saat berdialog dengan para siswa, Jokowi mendapat keluhan dari salah satu siswi bernama Imelda.

BACA JUGA:Super Bangga! Atlet Panah Putri Indonesia 'Menyegel' Peringkat ke-40 di Olimpiade Tokyo 2021

Siswi kelas 5 SD ini ingin segera dilaksanakan sekolah tatap muka, karena sudah merasa jenuh dengan sekolah online.

Menjawab hal tersebut, Jokowi menjelaskan sebelumnya pemerintah telah merencanakan membuka sekolah tatap muka pada Juli 2021.

Tetapi, karena jumlah kasus aktif Covid-19 melonjak naik, rencana tersebut terpaksa ditunda hingga menunggu situasi membaik.

Selain itu, siswi lain bernama Amanda juga menanyakan tugas seorang presiden.

BACA JUGA:Gelar Acara Mendongeng Budayaku, Kemensos RI Ajak Anak Indonesia Mengenal Budaya Nusantara

“Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan, bagus, ndak? Mengecek waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport, begitu,” jawab Presiden.

Mengakhiri dialog tersebut, Jokowi juga meminta anak-anak agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan setelah berkegiatan, dan menjaga jarak.

Serta mendorong anak-anak untuk tidak segan menegur dan mengingatkan orang-orang di sekitarnya memakai masker apabila sedang berada di luar rumah.


Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews