Jangan Remehkan! Ganjar Pranowo Punya Elektabilitas Tinggi Versi 3 Lembaga Survei, Jadi Modal Maju Pilpres 2024?


Ganjar Pranowo Digadang-Gadang Jadi Calon Terkuat Capres 2024||Tangkapan layar YouTube @RuangGanjar

Jangan Remehkan! Ganjar Pranowo Punya Elektabilitas Tinggi Versi 3 Lembaga Survei, Jadi Modal Maju Pilpres 2024? 


Techripiu.com - Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia (Sulindo) Wempy Hadir menyebut akan ada tiga klaster latar belakang tokoh yang bakal menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tiga klaster tersebut di antaranya kepala daerah yang sukses memimpin, kader partai politik yang mempunyai kekuatan politik dan pengaruh politik yang tinggi, serta dari kalangan profesional yang mempunyai modal sosial dan finansial kuat.


Ketiga klaster tersebut tentu tak lepas dari elektabilitas masing-masing calon.

Belakangan banyak lembaga survei nasional Indonesia yang menyediakan data elektabilitas dari sederet nama yang masuk dalam survei Capres 2024.

BACA JUGA:Begini, Bukti Kalau Skincare Kamu Bekerja atau Berkhasiat, 4 Tanda ini Perlu Sista Pahami Nih!

Salah satu hasil dari sigi nasional yang dilakukan tiga lembaga survei berikut mengenai elektabilitas Gurbernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berpeluang menjadi Calon Presiden empat tahun mendatang.

Berikut deretan elektabilitas Ganjar dalam beberapa lembaga survei nasional yang dilansir dari beberapa sumber:

1. Survei Y-Publica

Dalam survei Y-Publica tanggal 1 sampai 10 mei 2021, elektabilitas Ganjar Pranowo menunjukkan paling tinggi dengan angka 20,2 persen.

Elektabilitas Ganjar bahkan mengalahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 16,7 persen dan Puan Maharani yang memperoleh 1,3 persen.

BACA JUGA:Manfaat Ulang Tahun Buat Anak, Perlukah Dirayakan? Fakta ini Belum Banyak Diketahui Orang Tua

2. Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI)

ASI merilis hasil survei calon presiden (capres) 2024 yang hasilnya, Ganjar Pranowo dianggap paling layak menjadi presiden atau maju jadi Capres 2024 dengan elektabilitas sebesar 21,4 persen.

Angka yang diperoleh Ganjar tersebut berdasarkan survei khusus tokoh kepala daerah. Survei tersebut dilakukan pada 1 sampai 7 Mei 2021 di 34 provinsi di Indonesia.

3. LSI Denny JA

Berdasarkan survei dari lembaga survei LSI Denny JA yang diambil sejak 27 Mei hingga 4 Juni menunjukkan elektabilitas Ganjar yang berada di posisi kedua dengan angka sebesar 15,5 persen, di bawah nama Prabowo Subianto dengan hasil 23,5 persen.

 

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews