Sandiaga Uno Apresiasi Program Sentra Vaksinasi di Cicalengka Dreamland: Herd Immunity Tercapai, Indonesia Bangkit!


Sandiaga Uno pantai secara daring pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi||Instagram @sandiuno

Sandiaga Uno Apresiasi Program Sentra Vaksinasi di Cicalengka Dreamland: Herd Immunity Tercapai, Indonesia Bangkit!


Techripiu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau secara daring pelaksanaan sentra vaksinasi yang digelar di destinasi wisata Cicalengka Dreamland, Bandung, Jawa Barat.

Sentra vaksinasi yang mengusung tema VANIC (vaksinasi asyik di tempat picnic) ini merupakan hasil kolaborasi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cicalengka dengan Dreamland Cicalengka.


Sentra vaksinasi ini diperuntukkan bagi pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat umum dengan target 600 peserta vaksin.

Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan secara virtual, Rabu 28 Juli 2021, mengapresiasi kolaborasi berbagai pihak dalam membantu upaya pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA:Soal Isu Jasad Mbak You Ditolak Bumi, Mbah Mijan Geram: Itu Rahasia Allah, Jangan Menghakimin Orang!

Sehingga, sentra vaksinasi ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran COVID-19 dan membantu tercapainya herd immunity, khususnya bagi pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Cicalengka Dreamland dan Forkopimcam Cicalengka yang sudah ikut menyukseskan program nasional untuk mempercepat vaksinasi COVID-19,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf menjelaskan, data Kemenkes per 27 Juli 2021 menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Barat yang sudah mendapatkan vaksin pertama sebanyak 5.618.449 orang atau sekitar 15 persen.

Sementara, empat provinsi dengan cakupan vaksinasi tertinggi yaitu DKI Jakarta, Bali, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Utara sudah di atas 50 persen.

BACA JUGA:Betul Gak? 5 Zodiak ini Masuk Kategori Pemberani, Kalian Termasuk yang Mana?

Oleh karenanya, Menparekraf mendorong Kabupaten Bandung menjadi leader di daerah Jawa Barat untuk melakukan percepatan vaksinasi COVID-19.

“Ini karena efektivitas vaksinasi di beberapa negara ternyata terbukti mengendalikan pandemi. Dari pasien COVID-19 yang sekarang terpapar, ternyata 80 persennya belum divaksin.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews