Hindari! Bau Badan tak Sedap saat Bertemu Teman atau Pacar, 7 Tips Ampuh Cara Gunakan Parfum Tahan Lama

 


Ilustrasi Bau Badan||msensory

Techripiu.com - Memiliki bau badan yang kurang sedap dianggap tentu mengganggu bagi sebagian besar orang. Salah satu cara untuk menutupi bau badan adalah dengan memberikan wangi-wangian tertentu pada tubuh.

 

Selain berguna untuk menyamarkan bau tubuh yang terkadang kurang sedap apalagi saat aktivitas padat, parfum juga membuat mood menjadi tenang, rileks, dan bersemangat.


 

Namun, seringkali setelah beraktivitas seharian, wangi parfum cepat hilang. Penyebabnya tidak selalu karena aktivitasmu yang tinggi, bisa jadi kamu salah mengaplikasikannya sehingga aromanya cepat menguap.

BACA JUGA:Kiat Sukses Kencan Pertama, 7 Hal ini Jangan Sampai Diabaikan ya Brosis!

Agar wangi parfum bisa tahan lama, kamu bisa mengikuti cara memakai parfum di bawah ini.

 

1. Gunakan Pelembab

Dengan mengoleskan pelembab pada kulit sebelum memakai parfum, akan membuat parfum tahan lama dibandingkan pada kulit yang kering.

Pilihlah pelembap yang mempunyai aroma yang netral agar aroma parfum tidak berkurang, atau bisa memilih pelembab yang memiliki aroma yang sesuai atau mirip dengan aroma parfum yang digunakan.


 

2. Semprotkan Parfum dari Jarak 15-25 cm

 

Jarak saat menyemprotkan parfum penting diperhatikan agar lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak dekat. Jarak terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah 15-25 cm dari tubuh

BACA JUGA:7 Pilihan Olahraga Buat di Rumah ini Cocok Dilakukan Saat Pandemi, Ringan Tapi Efektif Dongkrak Stamina

 

3. Gunakan parfum Usai Gunakan Body Oil

 

Kulit kering tidak tahan parfum sebaik kulit berminyak. Jadi lapisi body oil tanpa pewangi untuk menambahkan kilau, lalu semprotkan parfum kamu—ini akan menahan aroma lebih baik dan setidaknya kamu jadi lebih jarang untuk menyemprotkannya kembali.

 

4. Gunakan Parfum Dengan Spritzing

 

Kamu tahu bagaimana beberapa orang menyemprotkan parfum ke udara dan kemudian berjalan melewatinya? Yup, jangan lakukan itu —kamu hanya membuang-buang produk dan aromanya akan menguap setelah beberapa saat.

Semprotan langsung ke kulit adalah semua yang kamu butuhkan untuk menjaga aroma parfum agar tahan lebih lama.

 

5. Hindari Semprotkan Parfum ke Pakaian

BACA JUGA:Tips Paten: 5 Langkah ini Bisa Seimbangkan Waktu Kerja dan Waktu Istirahat Selama WFH

 

 Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian. Dibandingkan menyemprotkan ke kain, kulit tubuh akan lebih baik dalam menyerap aroma parfum.

Terlebih lagi, parfum yang disemprotkan ke pakaian dapat bercampur dengan bau keringat

 

6. Semprotkan Parfum Lebih Dari Sekali

 

Kamu bisa menyemprotkan parfum lebih dari sekali agar aromanya bisa bertahan lama. Sebab molekul-molekul parfum yang sudah disemprotkan akan saling mengikat dengan sebum yang diproduksi kulit.

Nah saat kamu menyemprotkannya berulang kali, molekul parfum dan sebum akan saling mengikat satu sama lain, sehingga aromanya menjadi lebih tahan lama.

BACA JUGA:Terkenal Gigih dan Punya Bakat! 5 Zodiak ini Masuk Kategori Multitalenta, Kariernya Dijamin Sukses

 

7. Hindari Menggosok ke Kulit

 

Menggosok kulit setelah menyemprotkan parfum bisa membuatnya aromanya lebih menyebar adalah anggapan yang salah. Pasalnya kebiasaan menggosok kulit justru akan memecah molekul parfum, membuat wanginya cepat hilang, dan mengubah aroma parfum.

Cara yang benar adalah menempelkan kedua pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum tanpa menggosoknya.

 

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews