Status Sudah Tersangka, Jaksa Pinangki Masih Terima Gaji PNS? Boyamin Saiman Bongkar Fakta Baru ini


Polemik baru jaksa Pinangki: Sudah berstatus tersangka Masih digaji negara||PMJNews

Techripiu.com -  Lagi! Terkait kasus korupsi yang menyeret nama Jaksa Pinangki Sirna Malasari timbulkan polemik di masyarakat.


Bukan soal nilai korupsi yang menyita perhatian, tapi terkait posisinya sebagai pegawai negara alias Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.

Belakangan, Jaksa Pinangki Sirna Malasari memang selalu jadi pusat perhatian dan bikin penasaran publik pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus penerima suap dari Joko Soegiarto Tjandra atau Djoko Tjandra.


Namun setelah dirinya dinyatakan sebagai tersangka, diketahui Ia masih menerima gaji sebagai aparatur sipil negara (ASN) atau PNS.

BACA JUGA:Bravo! Pelaku Pembunuh Wanita Dibungkus Karpet Terungkap, Resmob Polres Serang Beberkan Fakta ini

Terima gaji sebagai ASN, diberitakan bahwa jaksa Pinangki belum dicopot dari jabatannya.

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman mengungkap fakta terbaru bahwa setelah dipindahkannya ke lapas kelas IIA Tangerang, Jaksa Pinangki masih berstatus sebagai ASN.

"Sudah dipindahkan ke Lapas, tapi sampai sekarang belum dicopot dari PNS-nya. Statusnya hanya non aktif saja," kata Boyamin, dalam diskusi bersama Najwa Shihab di Mata Najwa Trans7, Rabu 04 Agustus 2021.

Kemudian dalam kanal YouTube Najwa Shihab, Boyamin menekan Kejaksaan untuk memroses Pinangki dengan memberhentikan secara tidak terhormat.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ternyata Sisa Makanan Bisa Menyuburkan Tanaman Hias loh! Berikut Jenis-jenis Pupuk yang Terbuat Dari Sampah Dapur

"Mestinya karena dia melakukan tindak pidana korupsi inkrah, segera diproses untuk diberhentikan secara tidak hormat," kata Boyamin, dikutip dari Youtube Najwa Shihab, Kamis 05 Agustus 2021.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews