Tips Asyik! Agar Dine in atau Makan Makanan Restoran Tetap Nyaman Saat PPKM, Pilih 1 dari 2 Solusi ini


Tips Agar Dine in Tetap Nyaman dan Bisa Menikmati Saat PPKM Diberlakukan, 2 Solusi ini bisa dicoba||Ilustrasi by banyuwangikab.go.id

Techripiu.com -  Ada hal menarik saat penerapan PPKM di Jawa dan Bali yang diperpanjang hingga 23 Agustus 2021 nih, trendingers.


Selain mengendurkan aktivitas masyarakat, berbagai tempat makan, mal dan restoran juga sudah boleh buka sesuai ketentuan yang diberlakukan. 

Lebih menarik lagi, masyarakat juga sudah diizinkan untuk makan di tempat atau di restoran dan rumah makan tersebut, waktunya pun diperpanjang jadi 30 menit. 


Sebelumnya, makan di tempat atau direstoran hanya diperbolehkan selama 20 menit saja.   

BACA JUGA:3 Fakta Menarik Soal Film Star Wars ini Dijamin Bikin Kamu Kaget, Khusus Nomor 1 Pasti Baru Tau!

Hal tersebut seperti disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, dalam pengumuman perpanjangan PPKM Senin lalu,  16 Agustus 2021. 

Lantas, pertanyaan pun muncul: apakah waktu makan 30 menit ini cukup untuk setiap orang? 

Maklum, sebelumnya kan ditetapkan 20 menit dan hal tersebut mengundang reaksi masyarakat dengan beredarnya banyak meme dan video sindiran. 

Seperti dimuat ABC News, ahli diet dari Griffith University Ben Desbrow memaparkan bahwa idealnya seseorang mengonsumsi makanan dalam durasi 15-20 menit. 

BACA JUGA:Wajib Tonton! Star Wars Vision Versi Anime, 9 Episode Baru ini Sayang Jika Dilewatkan Begitu Saja

Kenapa begitu? Karena antara durasi 15-20 menit tersebut, mekanisme alami tubuh akan bereaksi dan memproses rasa kenyang dari makanan yang dimakan.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews