Hai Ladies! Olahraga Saat Mens Ternyata Banyak Manfaatnya Lho, Asalkan Ikuti Aturan ini!


Hai Ladies! Olahraga Saat Mens Ternyata Punya Banyak Manfaat Lho, Tapi.....||Ilustrasi by Unplash

Techripiu.com - Masih banyak ladies yang bertanya: kalau lagi 'mens', bolehkah berolahraga? Jawabnya tentu saja boleh!


Justu olahraga saat mens atau menstruasi datang, banyak manfaatnya nih, ladies. Asalkan dilakukan dengan benar dan memperhatikan aturan yang dianjurkan. 

Salah satu manfaat olahraga saat menstruasi, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, tentu dapat meningkatkan imunitas dan menjaga stamina tubuh. 


Terpenting, cara dan jenis olahraga saat mens agar ada manfaatnya, perlu perhatikan beberapa hal, terutama saat sedang heavy flow atau pada menstruasi hari pertama dan kedua.

BACA JUGA:Free Fire MAX Segera Mengudara, Catat Tanggal Pra-Registasinya dan Dapatkan Gift GRATIS

Pasalnya, perasaan tidak nyaman di kala haid membuat banyak hal harus diperhatikan secara jeli ketika melakukan olahraga agar tidak salah langkah.

Nah, dari hasil penelitian The Effect of Menstruation on Sports Women Performance menemukan fakta bahwa melakukan aktivitas olahraga berat dengan durasi waktu lama dapat mempengaruhi siklus menstruasi yang dialami perempuan. 

Perubahan siklus menstruasi ini pun dapat menyebabkan perempuan tidak mengalami menstruasi atau disebut sebagai amenore.

Untuk itu, perempuan yang sedang menstruasi harus dapat mengukur kemampuan diri dalam melakukan aktivitas olahraga. 

BACA JUGA:Sertifikat vaksin Covid-19 Belum Muncul di Aplikasi PeduliLindungi? Begini Solusinya

Tidak ada salahnya apabila mengganti kegiatan olahraga menjadi yang lebih ringan jika merasa olahraga yang dilakukan terlalu berat.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews