Segera Digelar di Papua, 7 Fakta Menarik Penyelenggaraan PON XX ini Malah Bikin Warganet Kagum, Kenapa?



PON ke-20 ini menggunakan dua hewan endemik Papua yaitu kanguru pohon yang diberi nama “Kangpho” dan burung cendrawasih yang diberi nama “Drawa”. Kedua hewan ini termasuk hewan yang dilindungi dan keberadaannya semakin langka.

Lalu, Stadion Lukas Enembe juga mencuri perhatian masyarakat karena bentuknya yang menyerupai rumah adat Honai dan terbuat dari fasad baja dengan ukiran tradisional Papua.

Stadion, sarana atletik, dan arena akuatik untuk ajang PON ini telah memiliki standar internasional.

BACA JUGA:Diciduk Sedang Nonton 'Film Porno', Coki Pardede Akui Dirinya 'Sakit', Polisi: Itu kan Masalah Pribadi!

Persiapan di Segala Sektor

Dipercaya menjadi tuan rumah dari ajang kompetisi olahraga tingkat nasional seperti PON XX ini, Papua pun perlu melakukan persiapan yang cukup panjang.

Persiapan ini dilakukan dalam rangka memperbaiki dan menambahkan fasilitas guna menunjang sarana dan prasarana kegiatan tersebut.

Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua pun sudah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk menyambut PON XX Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Event besar olahraga nasional tentunya selalu mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Heboh! Lumba-Lumba Pink Muncul di Pantai Do Son Vietnam, Pertanda Rezeki Segera Datang?

Oleh karena itu, pihak penyelenggara pun secara totalitas mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk menunjang penyelenggaraannya.

Ajang ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Melalui postingan Instagram Kemenparekraf, mereka juga mengatakan bahwa PON XX Papua tidak akan kalah seru dengan Olimpiade Tokyo 2021.
 
Sebagai upaya menyambut acara ini, lokasi penyelenggaraan PON XX Papua pun telah dibuat dalam taraf internasional beserta fasilitas pendukungnya.


BACA JUGA:Kejutan! Alfred Molina Kembali Hadir di Film Spider-Man Terbaru, Netizen: Terlihat Seperti 17 Tahun Lalu

Berbagai fasilitas sarana dan prasarana yang digunakan pun memanfaatkan sumber kekayaan alam Papua dan juga unsur budaya Papua.

Untuk mempromosikan ajang PON ke-20 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) juga ikut menunjukkan antusiasmenya melalui unggahan Twitter-nya.

“Siapa nih #SahabatPUPR yang udah gak sabaran menanti PON XX 2021? #SigapMembangunNegeri #PONXXPapua” tulis @KemenPU dalam cuitan-nya.

Bersamaan dengan tulisan itu, Kemen PUPR juga mengungkapkan banyak fakta menarik di balik penyelenggaraan PON XX Papua 2021. (Nelsya)

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews