Nih! Bantahan Hersubeno Arief Atas Tuduhan Sebar Berita Hoax Megawati Sakit dan Kritis: Videonya Sudah Banyak Diedit dan Disebarkan!


Bantahan Hersubeno atas tuduhan telah sebarkan berita hoax soal Megawati Sakit dan Kritis||YouTube Hersubeno Point

"Hersubeno membantah atas tuduhan GBM bahwa dirinya telah sebarkan berita hoax soal megawati sakit. Menurut Hersubeno Arief videonya telah banyak diedit dan dipotong!"


TRENDING NEWS: Terancam dipolisikan Gardu Banteng Marhaen (GBM), Hersubeno berikan klarifikasi terkait tuduhannya telah menyebarkan berita hoax soal kesehatan Ketua PDIP Megawati.

Sebelumnya, berita Megawati sakit dan kritis di ICU RSPP sempat heboh, pasca Hersubeno sampaikan informasi hal tersebut via akun YouTubenya @Hersubeno Point.


Menyikapi hal itu, akhirnya GBM pun mengancam akan melaporkan Hersubeno ke polisi dengan tudingan telah menyebarkan berita hoax ke publik soal Megawati itu.

Makanya, meluruskan informasi yang beredar luas tersebut, dalam videonya juga sudah menyampaikan berita lanjutannya yang sekaligus sebagai klarifikasi bahwa Megawati memang sehat walafiat dan tidak kritis.

BACA JUGA:Akhirnya! 2 Bukti Terbaru Temuan Polisi ini Segera Ungkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Lewat Sidik Jari?

Sayangnya, menurut Hersubeno Arief, videonya justru telah 'dimodifikasi' oleh pihak tak bertanggungjawab dengan melakukan editing dan pemotongan.

Alhasil, video yang beredar pun seolah-olah menjadi ajang pembenaran bahwa Megawati sedang sakit, kritis dan dirawat di ICU RSPP.

Lebih parahnya lagi, dari video potongan-potongan hasil editan yang beredar di medsos, sempat ditambahkan caption yang lagi-lagi seolah menegaskan bahwa Megawati sakit, bahkan meninggal dunia.

Bahkan dari situ informasi terus berkembang, hingga beredar pula poster ucapan belasungkawa yang seolah-olah disampaikan secara resmi oleh PMI DKI Jakarta untuk Megawati Soekarnoputri.  

BACA JUGA:Hersubeno Arief Terancam Dipolisikan GBM, Gegara Dituding Sebarkan Berita Hoax Soal Megawati Sakit dan Kritis

Selain itu, jika Hersubeno dituding menyebarkan berita hoax, pria berusia 57 tahun itu dengan tegas menampik, bahwa itu tidak benar.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews