Awas Situs Palsu PeduliLindungi Incar Data Pribadi Anda! Jangan Asal Klik, Akibatnya Bisa Fatal

fotonya fotonya fotonya fotonya fotonya fotonya


Aplikasi PeduliLindungi palsu bikin geger, awas jangan sampai tertipu||Kominfo Jatim

"Situs PeduliLindungi palsu bikin khawatir masyarakat, karena data Anda bisa dicuri oknum tak bertanggung jawab, begini cara membedakan yang asli dengan yang palsu!"


Techripiu.com: Masyarakat Indonesia harus berhati-hati terhadap situs palsu PeduliLindungi. Pasalnya, jika asal klik, akibatnya akan sangat fatal.

Belum lama ini, beredar di internet alamat situs PeduliLindungia.com yang menyerupai platform asli milik pemerintah. Padahal situs tersebut palsu.


Masyarakat awam bisa saja terjebak dan mengakses situs tersebut dengan mengisi formulir biodata diri  yang bisa berakibat fatal, di mana data pengakses akan bocor ke publik.

Untuk mencegahnya, kita harus tau perbedaannya. Situs resmi milik pemerintah beralamat PeduliLindungi.id bukan PeduliLindungia.com.

BACA JUGA:Hersubeno Arief Terancam Dipolisikan GBM, Gegara Dituding Sebarkan Berita Hoax Soal Megawati Sakit dan Kritis

Terkait hal ini, Juru Bicara Kementerian Kominfo (Kemenkominfo), Dedy Permadi menegaskan bahwa situs PeduliLindungia.com merupakan situs palsu dan bukan yang digunakan pemerintah untuk melakukan penanganan Covid-19.

"Oleh sebab itu, aksesnya telah diputus oleh Kominfo," bunyi keterangan tertulis dari Kemenkominfo, sebagaimana dikutip TrendingNews.Id Kamis, 16 September 2021.

Selanjutnya, Kemenkominfo meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindugi dalam bentuk apa pun.

Tim TrendingNews.id pun sudah mencoba untuk mengakses situs PeduliLindungia.com. Hasilnya, halaman tersebut tidak dapat diakses.

BACA JUGA:Fakta Baru Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ricky Vinando: Sudah Cukup Bukti Yosef Dijadikan Tersangka

Dengan begitu, sampai saat ini belum ditemukan kembali situs palsu yang mengatasnamakan PeduliLindugi. Kendati demikian, tetap waspada, ya.

Saran dari kami, untuk lebih aman dan mencegah hal yang tidak diinginkan, silahkan akses PeduliLindungi melalui aplikasinya yang bisa diunduh secara gratis di PlayStore maupun AppStore.

Untuk diketahui, PeduliLindungi sendiri ialah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Di PeduliLindungi juga kita bisa akses sertifikat vaksin yang bisa digunakan sebagai syarat bepergian.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews