Komentar Amien Rais: Sengketa Tanah Antara Rocky Gerung Vs PT Sentul City Merupakan Kasus Gunung Es, Kenapa?

Selanjutnya, Amien Rais juga menyindir PT Sentul City Tbk yang telah mempunyai kekuasaan terhadap 3 ribu hektare tanah yang ada di Kabupaten Bogor.

Penguasaan tanah itu dikabarkan sudah dipegang oleh PT Sentul City Tbk sejak tahun 1998.


Maka dari itu Amien Rais menganggap bahwa penguasaan tanah ini memang sudah dipegang oleh para konglomerat hingga korporasi yang mana terdapat banyak bandit-bandit di dalam pertanahan dan ekonomi.

BACA JUGA:Haru! Konser No Filter The Rolling Stone Tak Dihadiri Charlie Watts, Mick Jagger Ungkapkan Emosionalnya


BACA JUGA:Kabar Terbaru Tukul Arwana Mengalami Pendarahan Otak dan Dirawat di Rumah Sakit, Ega: Mohon Doanya!

"Artinya dengan penguasaan lahan yang luar biasa oleh mereka itu, para bandit ekonomi, itu betul-betul sudah menghina Indonesia," ucapnya lebih lanjut.

Kemudian Amien Rais juga ingat momen ketika dua tahun lalu ia banyak ditertawakan karena mengingatkan bahwa adanya bandit-bandit pertanahan yang berkeliaran.

"(Mereka) lupa sama sekali peran para bandit pertanahan yang telah menyengsarakan rakyat banyak," pungkasnya.

"Singkat kata sesungguhnya ada agenda sangat mendesak bagi bangsa kita agar penguasaan lahan oleh para bandit ekonomi itu harus direkonstruksi kembali, ini sesuai amanat konstitusi.

BACA JUGA:Sempat Dikabarkan Hilang, Gadis Influencer Gabby Petito Ditemukan Polisi di Perbatasan Taman Nasional, Dibunuh?

BACA JUGA:Kebiasaan Pria Ini Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Jangan Anggap Sepele Nomor 4 Ini

"Ada jalan mudah bila para wakil rakyat dan pemerintah yang katanya merakyat itu punya political will, punya iradah, punya willingness, punya keinginan yang bulat utuh yaitu pegang kuat kuat konstitusi kita dan terbitkan UU baru yang membela rakyat dan bangsa sendiri," tambahnya.



Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews