Cek Fakta: Isu KPK Tetapkan Anies Baswedan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Rp 100 Miliar Dari Saham Minuman Keras!

fotonya fotonya fotonya fotonya fotonya fotonya

Tapi ngomong-ngomong, benarkah Anies Baswedan menerima suap dari kasus ini seperti yang diisukan dalam sampul video tersebut?

Lagi-lagi, hasil penelurusan mendalam, ternyata video yang diunggah kanal YouTube Suara Istana tidak ada sama sekali membahas tentang kasus korupsi Rp100 milliar yang dituduhkan ke Anies Baswedan. Artinya, sudah dilakukan editing atau modifikasi dari ulah oknum tertentu.


Sebaliknya, dalam video itu hanya membahas mengenai polemik rencana Pemprov DKI Jakarta untuk menjual kepemilikan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta.

BACA JUGA:Kabar Terbaru: Video Ganjar Pranowo Live Wawancara di Rest Area Viral, Netizen Malah Komentari Bagian ini!


BACA JUGA:Kabar Terkini: Viral Video Ganjar Pranowo Wawancara Live di Rest Area, Banyak Netizen Malah Berkomentar Begini?

Selain itu ada juga video di YouTube yang menyebutkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menjadikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tersangka.

Video itu berjudul "RESMI JADI TERSANGKA, ANIES TAK BISA MENGELAK, PENYIDIK KPK TEMUKAN INI” dan diunggah langsung oleh kanal YouTube Pojok Dunia.

Disebutkan bahwa video tersebut sudah tayang sejak Rabu 22 September 2021 dan ditonton lebih dari 69 ribu kali dan mendapat 227 komentar hingga Kamis 23 September 2021.

Namun, lagi-lagi sama seperti video sebelumnya karena di dalam video ini sama sekali tidak menyangkut bahasan tentang status tersangka Anies Baswedan.

BACA JUGA:Akibat Pendarahan Otak, Tukul Arwana Harus Dirawat di Rumah Sakit, Begini Ciri-Ciri dan Gejala yang Dialami

BACA JUGA:Kabar Terbaru Tukul Arwana Mengalami Pendarahan Otak dan Dirawat di Rumah Sakit, Ega: Mohon Doanya!

Faktanya di dalam video itu hanya membahas tentang pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Selasa 21 September 2021.

Tag Terkait:
Sumber: Treandingnews